Purwakarta, 20 September 2021.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Purwakarta Nomor : 421/Kep.460-Disdik/2021 tentang Pemberlakuan Pembelajaran Terbatas Gelombang II Bagi seluruh Satuan Pendidikan di Wilayah Kabupaten Purwakarta, dilaksanakan tanggal 20 September 2021. Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD)  sebanyak 74 Sekolah, untuk jenjang Sekolah Roudhatul Athfal (RA) sebanyak 35 sekolah, untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI)  sebanyak 8 sekolah, untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama  Sebanyak 38 Sekolah, jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTS) sebanyak 13 sekolah, jenjang SMA sebanyak 10 sekolah, jenjang MA sebanyak 6 sekolah, jenjang SMK 27 sekolah, jenjang SLB 3 sekolah.

Hampir 2 tahun guru dan peserta didik melaksanakan KBM secara daring/PJJ, SMPN 6 Purwakarta pada hari senin Tgl 20 September 2021 melaksanakan Pembelajaran tatap muka terbatas. PTM dilaksanakan 4 hari setiap pekannya dari hari senin sampai dengan kamis, dibagi menjadi dua shift selama 3 jam. Untuk kelas 7 dan 9 dimulai pukul 06.30 – 09.45 dan kelas 8 dimulai pukul 10.00 – 13.15. PTM dilaksanakan 2 shift dengan kehadiran siswa 50% per kelasnya. Untuk kelas 7,8,9 kelompok 1 dilaksanakan hari Senin dan Rabu (kelompok 1 dari nomor 1 – 15), untuk kelompok 2 dilaksanakan hari selasa dan kamis (kelompok 2 dari nomor 16-32), dalam satu pelajaran dilaksanakan selama 30 menit.

Ibu Kepala SMPN 6 Purwakarta Hj. Irma Silviani.M.Pd menginstruksikan kepada guru guru  untuk piket seperti cek suhu dan mencatat suhu peserta didik 2 orang, cek kondisi kelas, mengatur lalu lintas masuk dan pulang, cek kesehatan peserta didik. 

“apabila ada siswa yang sakit, segera melaksanakan tindak lanjut sesuai kebutuhan, meja depan tempat-tempat pengecekan suhu tidak boleh kosong karena setiap tamu harus di cek suhu. Dan untuk Tim satgas agar memastikan dan memantau semua tupoksi piket dan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik” tutur ibu hj.Irma Silviani.M.Pd.

PTM Terbatas ini tidak luput dari monitoring dari Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Purwakarta Bpk Dede Supendi S.Pd M.Pd, Dewan Pendidikan, Bhabinkamtibnas Kel Sindangkasih Polsek Purwakarta Bapak Aiptu Hasanuddin,S.H dan Lurah Kel.Sindangkasih Bapak Oyok Wahyudin,S.ST.

Peserta didik antusias dan gembira dalam melaksanakan PTM Terbatas ini, wajah-wajah ceria mereka terpancar ketika guru-guru menyambut nya dipagi hari.

“saya sangat senang bisa sekolah lagi dan bertemu dengan teman-teman dan guru guru yang sudah lama tidak bertemu” tutur Raihan seorang siswa kelas 8D.